Dalam rangka hari sabtu 17 agustus 2013

19 Agu

Taraaaaa,,. Waduh udah lama nih ga berkicau disisni.. yuhuu sekarang Rubel akan berkisah mengenai kemarin (*yang katanya) hari kemerdekaan Indonesia. Tak berbeda dengan anak2 yang lain.. kami pun mengikuti perlombaan2 yang diadakan oleh kakak2 kami yang unik dan nyeleneh :p (piiis ) yang bertempat di taman dekat “real estate” di kota (*yang katanya) hijau.
Sebelum lomba2 dimulai, kami mengikuti pemanasan dulu agar suasana lebih hot,. Diantaranya games kebersamaan, kekompakan dan konsentrasi. Games2 ini difasilitasi oleh kak santi dan kak nunik dengan kamerawoman kak nurul. Kata kakak2 games ini bertujuan agar “bersatu kita teguh, bercerai kita teguh lagiii”. 😀
Di kubu lain, kak alimin, kak nung, kak dina, dan kak adi menyiapkan logistik untuk lomba. Sayangnya, perlombaan kali ini tidak ada lomba pangkal pinang (*kata marvel), karena tidak tersedianya pohon kelapa dan tiang listrik di taman itu :p.
1…2….3….4….5….6….. priiiiit,. Lomba dimulai !

1. lomba makan kerupuk. Lomba ini sedikit berbeda karena kami lomba makan kerupuk dengan posisi duduk. Hal ini sebagaimana yang dianjurkan bahwa makan itu dengan posisi duduk bukan berdiri. Xixixi. Walaupun dengan posisi tersebut,. Anak2 sangat lahap memakan hidangan menggiurkan yaitu kerupuk yang dilumuri kecap cap enaak.

2. lomba gebug cai. Dalam lomba ini anak2 ditutup matanya dan membawa tongkat pemukul layaknya si prajurit dari gua hantu, dalam jarak ratusan kilometer (*lebay) anak2 harus berjalan kemudian memukul air dalam plastik.

3. lomba memasukan paku ke dalam botol. Anak2 harus memasukan paku ke dalam botol dengan menggunakan benang yang dililit di pinggang masing2. Dengan sedikit bergoyang itik, sang paku dipastikan akan berhasil masuk ke dalam botol.

4. lomba balap karung. Wah lomba ini pasti sudah populer sejak zaman tanah liat. Anak2 memasukan kedua kaki ke dalam karung kemudian melompat2 seperti kancil dari garis start ke garis finish yang berjarak 257 Km (*lebay lagi, heu :D).

5. lomba ambil koin. Koin2 ini tertancap di buah pepaya yang dilumuri arang, anak2 harus mengambil koin itu dengan menggunakan mulut. arang ini bertujuan agar penampilan anak2 menjadi semakin menarik dengan lipstik nan mehong. Hehehe. (*mehong = hitam. bahasa spanyol). Siapa yang dapat koin paling banyak, dialah yang menang.

6. lomba futsal. Pertandingan ini tidak memakai alas kaki, karena dengan bertelanjang kaki, kita merasakan setiap likuk gelombang tanah, tubuhpun akan lebih bersahabat dengan alam. Heu.

Begitulah gambaran umum yang terjadi hari kemarin, senyum demi senyum merekah semakin lebar. Para pemenang mendapatkan hadiah sederhana yang bermakna. Baiklah, selamat merdeka untuk semua. -Don’t lose hope, we’ll never know what tomorrow will bring-. Merdeka !!!

Rubellion Merapat

18 Jan

hoyhoyhoy.. syalalalalalalalla.. kami ada lagi di sini.

nih ya, kami punya inpoh berbaru, terhangat, terupdate minggu ini..

begini inpohnya.. tes tes 123 !

pertama, minggu kemarin tepatnya tanggal 12 januari berhari sabtu. kami, kaka-kaka rubellion yang cararantik dan gararanteng merapat di kediaman koordinator abadi kami Ibu Fitri Muflihah atau yang biasa kami singkat ka ipit. kami merapat serapat-rapatnya ba’da ashar. kami merapat dengan membahas bagaimana kelangsungan dinasti kami tercintah. kami membahas siapa-siapa saja yang akan beruntung menempati posisi penting di dunia perdinastian yaitu, posisi sebagai koordinator umum yang nantinya membawahi 2 koordinator untuk di tempatkan di wilayah cimahi dan cimindi. kemudian posisi bendahara umum dan staff-staff pada bagian rumahtangga, pendidikan, dan keterampilan..

dengan mengucapkan basmalah, akan kami umumkan hasil dari rapat serta keputusan forum ini dengan suka cita tingkat kahyangan..

posisi sebagai koordinator umum, ditepati oleh……. Ibu Fitri Muflihah! rencananya posisi ini akan dipatenkan menjadi posisi abadi beliau sampai pada batas waktu yang sangat sangat panjang, sepanjang-panjangnya.. ahahahaha selamat kepada Ibu Fitri beserta keluarga tercintah (tolong siapkan buah hati anda dengan baik, karena dialah yang akan menjadi kandidat selanjutnya hahahaha :D)

kemudian untuk posisi sebagai koordinator cimahi, ditepati oleh……… Mas Anugrah Ramadhan! horeeeeeeee tepuk kaki kawan-kawan :D. selamat menjadi koordinator cimahi kaka, selamat mengurusi warga rubellion selamat kembali ke perdinastian rubellion :P.. nah, tunggu tunggu ada lagi nih, karena hengkangnya Ka Ratu Dewi Faizah dari dinasti rubellion maka berdasarkan hasil rapat menuju mufakat posisi sebagai koodinator cimindi ditepati oleh……… Ka Yuniar Fajar Perdhana! huhuhuhuhu horeeeeeee selamat ya ka fajar, selamat berkenalan dengan rubellion wilayah cimindi 😛 semoga jadi rajin menjalan 😀

kemudian, untuk posisi bendahara umum, berdasarkan hasil voting dan kesepakatan dijatuhkan kepada……. ka Asep Alimin, hahaha (keputusan ini diputuskan tanpa keikutsertaan orang yang bersangkutan, tapi tak mengapa. ka imin pasti mau soalnya ga ada alasan buat mengelak 😛 ) piiiiiissss kalaupun mengelak, tetap akan kami paksa. bukan begitu kaka-kaka sekalian alam? 😀

lanjuuuutttttt…

staff pendidikan, nah di posisi ini ditempati oleh Ka Fahmy Sabiel Noerfiqhy yang dibantu oleh Ka Santi Agustina, karena beliau-beliau ini adalah kaka-kaka rubellion yang berpendidikan di universitas keguruan di bandung. wajar dong berarti jika ditempatkan di posisi ini hahaha maka kewajiban pendidikan kami percayakan pada beliau.. eit! alasan mau menikah kami tolak mentah-mentah! 😀 tenang aja nanti dibantu juga ko sama Ka Nunik Karina beserta Ka Ekky (adeuuuuyyyyyyyyy.. 😛 )

staff keterampilan, tentu saja kita semua mempercayakan pada Ka Adi Romeo. kenapa? kenapa? ya itu karena ka Adi bisa berbagai  macam keterampilan seperti buat celengan, lampion, figuran, kaligrafi dan lain sebagainya. selamat ka Adi, jayalah selalu keterampilan di rubellion… 😀

nah, posisi yang paling penting, paling menguras tenaga dan pikiran (meski semua posisi memang menguras tenaga dan pikiran). posisi Rumah tangga, euhm euhm. posisi ini nantinya akan menjadi posisi abadi yang ditempati oleh orang-orang yang itu lagi itu lagi, seperti halnya posisi sebagai koordinator umum. posisi ini kami mandatkan kepada pasangan fenomenal sedunia akherat, siapakah pasangan yang beruntung itu???? mau tahu jawabannya?

pasangan tersebut adalah ibu Eti dan bapak Sahri !! hoooreeeee…… selamat selamat, selamat mendidik bocah-bocah rubellion tercintah.. semoga segala usaha dan upaya membuahkan hasil di kemudian hari.. amiiiiinnnn.. 😀

 

nah, begitulah inpoh yang saat ini bisa kami sampaikan. mohon dimaklum jika terjadi penulisan nama, nih kami pamerkan poto keren kami !

kelbes

 

keren kan? keren kan? hahahahahah pasti ngiri 😛

2012 in review

2 Jan

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2012 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

600 people reached the top of Mt. Everest in 2012. This blog got about 5.900 views in 2012. If every person who reached the top of Mt. Everest viewed this blog, it would have taken 10 years to get that many views.

Click here to see the complete report.

Kami Ada Sablon!

24 Okt

Alhamdulillah…Hari minggu kemarin orderan sablon kami menuai hasil. Kak Hengki yang meminta kami menyablon 92 baju seragam anak-anak buat di acara pernikahannya telah membayar ongkos nyablon kami.. makasih ya kakaaaaa, selamat menikah di 17 november nanti, kami akan doakan yang bagus-bagus buat kaka 🙂

Minggu pagi yang sekitaran jam sepuluh itu kak hengki datang ke rumah kami yang selalu ramai oleh celoteh dan heuheureuyan anak-anak berlabel “jalanan”, menyapa sebagian anak yang lagi tidur di bale untuk akhirnya masuk rumah dan melihat pesanannya yang merupakan hasil karya anak-anak.

Memang hasil sablon kami belum sejajar dengan tukang sablon profesional di distro-distro terkenal, kami masih belajar, belajar untuk jadi hebat, hebat dalam nyablon dan hal-hal positif lainnya 🙂

Meski demikian kak Hengki malah melebihkan bayarannya. Gapapa hasilnya masih begitu, anak-anak masih belajar katanya. Terimakasih banyak ya kakaaa, maaf kalau masih ada cacat disana-sini dan kurang rapi. Untuk kedepannya hasil sablon kami akan lebih bagus lagi, hehe 🙂

Uang dari kak Hengki itu kami belikan beras untuk makan. Madun yang kepala botaknya berkeringat karena kegirangan beli celana dan baju baru. Basir membeli susu dan popok untuk anaknya. Sandi berhasil melunasi kredit ponselnya. Begitupula anak-anak lain yang dapat rejeki barang beberapa ribu rupiah. Sebagian yang lainnya kami sisihkan untuk membeli peralatan sablon, agar perlatan kami tambah lengkap. Oiya.. Sandi, Madun, Basir dan Acil merupakan artist utama dalam hal sablon menyablon.

Oiya.. baju-baju untuk pelatihan relawan dari pemerintah kota itu kami juga yang nyablon looohhh! 🙂

Ini merupakan pekerjaan lain bagi kami selain ngamen di angkot-angkot. Alhamdulillah, semoga di masa depan sablonan kami ini berevolusi jadi distro yang memproduksi baju-baju keren. Aaamiiiin 🙂

Terimakasih juga buat kaka-kaka relawan yang sudah mebantu kami. Kami sayang kaliaaaan! Kalian juga harus sayang kami 😛

Kreasi kami tak akan pernah mati! Heaven yeah!!

***

Yang mau bajunya disablon bisa hubungi kami 🙂

Kami Ada Terus Karya!

20 Sep

Kamu tahu kami punya mobil-mobilan dari kayu rongsok? dengan ban dari kaleng lem?

Kamu tahu ada juga miniatur bale-bale di rubel kami?

Kamu tahu kami bikin bingkai untuk apa itu yang namanya poto?

Kamu tahu kami menganggap karya-karya kami tidak kalah hebat dari karya seni yang ada di Musée d’Art Moderne de la Ville de Paris?

Kamu tahu kalau kami ini kreatip banget sekali pisan?

Kamu tahu kalau desir-desir kreatifitas telah mengalir di pembuluh-pembuluh darah kami itu tidak bisa ditahan agar tidak keluar?

Kamu tahu? Tahu tidak?

 

Dan kamu tahu siapa maesto di balik semua kreatifitas ini? Yang menjadi panutan bagi kawan-kawannya, dulur-dulu yang lain?

Dia adalah…

Oyan a.k.a Okak

Tempat tanggal lahir: Cililin, (harinya lupa) Agustus 1988
Hobi: Bertani dan maen catur
Rokok kesukaan: Djarum coklat
No Sepatu: Ga pernah pake sepatu, pakenya sendal
No Sendal: Secukupnya weh…
Negara Favorit: Spanyol
Relawan terganteng: Kak Fahmy
Relawan tercantik: Kak Nunik
Mimih bageur teu?: bageur…
Kak Anu ganteng ga?: teuing ah

Kami punya karya! Kamu?

Mari Berbagi….

1 Agu

Marhaban ya Ramadhan..

Assalamualaikum kaka-kaka yang baik hati..

jumpa lagi nih dengan INSERT ala jalanan kami hehe, apa kabarnya rumah belajar ini yaaa?

nih, kami kasih tahu.. kabar kami alhamdulillah sehat jiwa raga. di bulan Ramadhan ini kami sedang sibuk-sibuknya mencari bala bantuan untuk adik-adik kami di Rumah Belajar ini. biasalah, seperti tahun-tahun sebelumnya, kami sedang mengusahakan dana untuk buka puasa dan sahur, dan tentu kami juga sedang sibuk memutar otak agar adik-adik di rumah belajar dapat menjalankan Idul Fitri dengan ritual pakaian baru hehehe.. semoga ada yang bersedia membantu kami yaaaa… amiiiinnn.. 😀

ayoooo yang ingin puasanya berkah, mari beramal… jangan jauh-jauh, ke kami saja… hehe 😛

oh iya, kami mau menginfokan juga nih.. bahwa proses belajar yang semula kami lakukan rutin, saat ini sedang mengalami ke vacuman alias sedang ‘terpaksa’ libur, kenapa bisa begitu? penyebabnya sangat beragam, salah satunya karena kesibukan kami (relawan-relawan rumah belajar) yang mengalami peningkatan. sebagian dari kami sedang disibukan dengan kuliah, sekolah, kerja, dan lain sebagainya.. sehingga kami mengalami kesulitan dalam mengatur porsi waktu belajar mengajar di rumah belajar.. nah, untuk itu, bagi kaka-kaka yang membaca tulisan ini dan ingin menjadi bagian dari kami dengan menyumbangkan tenaga mengajarnya, silahkan datang saja ke  rumah belajar.. dimana kaaaaa? nih alamatnya JL. warung contong timur Rt 01 Rw 09 kelurahan setiamanah kota cimahi. lokasinya dekat palang kereta api cimahi.. di tunggu yaaaaaa kedatangannya.. 😀

oh iya, selain itu.. kami juga ingin berterima kasih nih, pada kaka-kaka yang sudah memberikan bantuan pada kami selama ini khususnya di bulan ramadhan ini.. kepada ka Agung, Pak Dadan, Pak Yamardi, kaka-kaka Polban yang kemarin mengajak kami buka bersama sambil akustikan, kepada Ibu-ibu Pasundan, dan kepada siapapun yang selalu mendukung kami dengan caranya masing-masing.. terima kasih sebanyak-banyaknya, semoga diberi keberkahan dalam usia oleh Allah.. amiiinnn

ehem ehem.. siapa lagi ya yang akan membantu kami? semoga kaka-kaka yang baca tulisan ini, yang selanjutnya membantu kami.. amiiinnn.. 😀
mari buka bersama kamiiiiii….. 😀

 

 

 

Juni oh Juni..

16 Jun

sampurasun…….

selamat pagi kaka-kaka dimanapun anda berada, jumpa lagi dengan kami disini, setelah begitu lamanya kami tak memberikan Informasi Seputar Tjimahi (INSERT).

baiklah, kabar kali ini akan kami mulai dengan mengabarkan bahwa kami saat ini sedang berkerjasama dengan pihak Depag, untuk membuat kegiatan rutin belajar dari hari senin sampai jumat, haaahh… seperti sekolah inklusi lah jadinya, setiap hari selama beberapa jam anak-anak anak diberi kesibukan belajar, mengaji, dan keterampilan.. penanggungjawab bagian belajar pengetahuan umum oleh (Fitri Muflihah, Santi Agustina, Ratu Dewi Faizah, Nunik Karina), penanggungjawab bagian mengaji oleh (A adi, Asep Alimind, Anugrah Ramadhan, dan beberapa pihak Depag, penanggungjawab keterampilan oleh (Iso, Agung, Anugrah Ramadhan, dan Yuniar Fajar Perdhana) semoga dengan begini anak-anak semakin banyak kemajuannya.. amin :d

oh ya, minggu kemarin, tepatnya tanggal 09-10 Juni, kami kedatangan kaka-kaka dari UPI jurusan sejarah, mereka datang untuk mengajak anak-anak bermain sambil belajar, wuuuuhhhh sikasik sikasik 😀 makasih ya kaaaaa… walaupun tetap anak-anak harus saja di dampingi oleh kaka-kaka Rubel Cimahi dan yang pasti Mimi, ibu asuh anak-anak dan kaka-kaka di Rubellion tercintah dunia akhirat. wkwkwkwk.. 😛

ada lagi nih berita baik untuk kita semua.. Sandi, salah satu anak di Rubel yang dulu kami masukkan ke Lembaga Pelatihan di Lembang, dia sekarang bisa melanjutkan keterampilannya menyablon, dan saat ini sandi sedang giat dilatih oleh ka Iso dan Ka Anu. semoga lancar yaaaa… dan semoga bisa dilanjutkan juga pada anak-anak yang lain. biar anak-anak rubel bisa nyablon semua, siapa tahu nanti bisa buka industri sablon, amiiinnn.. 😀

nah, kabar selanjutnya di bulan ini adalah tanggal 16 Juni ini, kami diundang oleh kaka-kaka dari SMAN 5 CIMAHI. katanya disana kami akan diminta untuk membawakan beberapa buah lagu, yaaaaa kalo istilah bandnya, anak-anak bakal manggung lagi gitu, setelah sekian lama vacum manggung.. hehe 😛 ayooo yang mau liat datang aja, rugi loh kalo ga dateng.. mari bernyanyi bersama 😀

satu lagi nih kabar di bulan juni, yaitu besok, tanggal 17 Juni 2012. kami keluarga besar RUBEL SAHAJA (Ciroyom, Cimahi, Cihampelas dan Cimindi) akan berkumpul bersama. dimana? diatap pasar Ciroyom. waaaaahhh ayo berkumpul, rapatkan barisan.. 😀 disana kami kedatangan kaka-kaka yang baik hati dari Citybank. katanya mereka mau berbagi baju dan sweater dengan anak-anak RUBEL SAHAJA. waaahhhh terima kasih kaka-kaka.. 😀 terima kasih juga pada ka Santi, karena ka Santilah yang  berhasil menghubungkan antara pihak RUBEL SAHAJA dan Citybank.. semoga segala kebaikan kaka-kaka semua dibalas dengan berlipat oleh Tuhan… amiiiiinnnnn

nah, begitulah sekilas info tentang aktivitas kami, datang saja jika ingin bergabung.. karena KAMI ADA !

%d blogger menyukai ini: