Wawancara imajiner Kak Anu bersama wartawan majalah Femina

17 Mar

Waktu itu sabtu siang ketika saya (Anu), lagi gak ada kerjaan dan memutuskan untuk melangkahkan kaki ke rubel cimahi. Pas baru aja sampe rubel, eh.. kata anak-anak saya dicariin sama orang. Saya tanya mana orang itu. “lagi beli lem aibon”, kata anak-anak.

gak lama kemudian itu orang dateng dan langsung ngajak salaman.

orang itu: Assalamualaikum..

saya: walaikumsalam, siapa ya?

orang itu: Oh, saya Frederich Elf, wartawan majalah Femina. Mas relawan di sini kan? Saya mau wawancara dikit, gapapa?

saya: Oh iya iya. boleh-boleh. Kebetulan saya menjabat juga sebagai staff hubungan versus media di jamaah anarkiyah. Nama saya Anu

Elf: Gak usah ngomong panjang lebar mas, saya juga tahu siapa mas. Mas itu terkenal sekali loh di kalangan ibu-ibu. Saya juga tau jamaah anarkiyah, jamaah itu pernah masuk majalah trubus kan?

saya: hehe, bapa tau aja.

Elf: jangan panggil bapa dong. saya masih muda, belum kawin. Panggil aja mas Elf

saya: okelah mas. Eh, ngomong-ngomong, ngapain beli aibon? mau ngelem juga?

Elf: Oh ini, anu.. saya beli ini lem untuk diteliti kandungan apa yang ada di dalamnya sehingga bisa bikin teler.

saya: gimana caranya tuh?

Elf: dihisap.. kebetulan indra penciuman saya sangat tajam🙂

saya:   -_-”

Elf: oiya, langsung aja saya nanya yah.. kapan rumah belajar ini terbentuk?

saya: wah saya gak tau mas, saya tidak menghuni rumah ini dari awal berdiri. pokoknya mah yang saya tau waktu itu teh kami merayakan ulang taun di curug bulan desember. yah sekitar segituan lah..

Elf: mmm, boleh saya ngerokok?

saya: boleh-boleh.  mas, duduk di rel aja lah, biar asoy.

Elf: asoy bijimane?? ntar kalo ketabrak kereta bisa berabe.

saya: ya kalo ada kereta kita minggir dulu, terus duduk lagi. gitun aja kok repot

Elf: iya iya. pertanyaan selanjutnya ya mas. Apa tujuan didirikannya rumah belajar ini?

saya: wah.. kalo tujuan general-nya saya ga tau mas, coba tanya sama para founding father-nya aja deh.

Elf: ooo gitu ya, siapa founding father-nya?

saya: cari aja relawan yang umurnya tua. Insya Allah itu orangnya.

Elf: tapi mas keliatan tua loh.

saya: kalau muka, emang sengaja saya tua-tuain. biar ga banyak yang naksir.

Elf: jadi kalu gitu, tujuan mas jadi relawan apa mas?

saya: tujuan saya? apa ya? mmmm.. oiya, ada dua versi, versi lebay dan versi normal. Ayo pilih yang mana mas?

Elf: yang normal aja deh.

saya: yang lebay aja lah, biar keren. Ini nanti mau dipublikasikan di majalah kan?. Nah, jadi tujuan saya jadi relawan di sini karena jiwa pahlawan superhero dalam diri saya bergejolak ingin segera disalurkan. Terus saya sedih melihat bangsa ini yang terus-terusan terpuruk. korupsi dimana-mana, yang miskin tertindas mlulu, biaya kuliah mahal – sampe temen saya ada yang hampir DO, parkir di kampus bayar, dosen mata kuliah syntax telat mlulu. Mata kuliah statistik udah dua kali ga masuk. ya gitulah pokoknya mah saya ingin merubah dunia menjadi lebih indah sekali. Gitu mas.

Elf: mmm.. siapa relawan yang paling ganteng?

saya: saya gak mau jawab pertanyaan itu ah. Selalu menimbulkan kontroversi pertanyaan kayak gitu mah. Mending mas beliin saya kopi susu dulu gih..

Elf: oke oke saya beliin…. nih kopinya.

saya: srrrlllpp ahhh.. asoy mas. enak nih. ayo mau nanya apa lagi?

Elf: relawan paling cantik?

saya: yah si mas. itu juga ga mau saya jawab ah.. entar ada yang sirik ngamuk-ngamuk gak puguh.

Elf: oke oke, ini pertanyaan terakhir ya, soalnya kereta ke cicalengka bentar lagi dateng. Kenapa imam besar anda, si fajar, susah dihubungi, padahal saya ingin wawancara dia mengenai jamaah anarkiyah?

saya: jangankan mas, saya aja susah mau ngehubungin dia. Jaman satelit kayak gini masih ada aja orang yang susah dihubungi. Henponnya rusak mas.

Elf: eh.. itu kereta udah dateng, saya pergi dulu ya.. terimakasih banyak!!!

saya: sama-sama juragan!! Eh…?! Woiiiii.. kopinya belom dibayar wooii, yah sama aja bo’ong kalu gini mah. saya lagi yang bayar.

6 Tanggapan to “Wawancara imajiner Kak Anu bersama wartawan majalah Femina”

  1. alimin buronan malaikat maut 17/03/2011 pada 6:20 am #

    sudahlah Ka Anu, jangan terlalu berjibaku di dunia Imajiner.
    Dunia kita Indah, seindah Akhwat Sholehah (hmmmmm)

    • cimahibelajar 17/03/2011 pada 10:35 pm #

      teman imajiner si anu mah banyak min. kadang-kadang dateng gitu aja, ngajak ngobrol teu puguh yang penting senang riang suka cita.

      *iklan: tunggu film dokumenter terbaru dari kami (Dewan Perfilman Jamaah Anarkiyah) “English Literature Forum – Welcome to The Party”

  2. Fajar Ar-Rocketrase 27/03/2011 pada 6:25 pm #

    hahaha.. gileee.. betewe sudah 2 minggu saya tidak duduk2, ngobrol2, sambil memainkan ukulele di rel nih.. wah kangen euy!

    sok ah diantos pelemnyah!

    • cimahibelajar 28/03/2011 pada 2:41 pm #

      kangen, nggak yah kita sama ka pajar ?? hmmmmm

      iya, deh kita kangen juga.🙂

      • merpatipos 29/03/2011 pada 7:49 pm #

        hahahahaha.. majnun pisan nu bikin catetan teh.. tapi baguslah, aku bisa tertawa lepas membacanya…😀

  3. cimahibelajar 29/03/2011 pada 8:17 pm #

    sumpah ini mah si anu teh, benar-benar membuat alur yang tidak peruguh…hahahahah…
    tapi kakak pertamax sepakat bahwa kak anu itu memang wajahnya tampak tua…
    ups…maksudnya…
    terlihat seperti kakek kakek…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: