Berita 23 Juli 2010

15 Jun

Bandung Indah Plaza Didemo Anak Jalanan
Gin Gin Tigin Ginulur – Okezone
Jum’at, 23 Juli 2010 10:34 wib

Foto: Gin Gin Tigin Ginulur (okezone)
Foto: Gin Gin Tigin Ginulur (okezone)

BANDUNG – Belasan anak-anak jalanan (anjal) berunjukrasa di depan Bandung Indah Plaza (BIP) Jalan Merdeka Bandung, Jumat (23/7/2010) pagi. Aksi tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Menurut Koordinator Lapangan aksi, Alfarizi Al Jawi, peringatan hari anak nasional jangan hanya dinikmati anak-anak di rumah. Seluruh anak jalanan, kata dia, juga harus diperhatikan.

“Kami ada di sini. Tolong dong pemerintah adil dan ikut memperhatikan nasib kami,” kata Alfarizi kepada wartawan, Jumat (23/7/2010).

Menurut Alfarizi, rata-rata anak jalanan yang mengikuti aksi ini berusia sekitar 15 sampai 20 tahun. Mereka berasal dari Ciroyom, Buahbatu, dan Dago. “Kami ingin menjadikan anak jalanan seperti anak-anak yang lain,” kata dia.

Di sela wawancara, seorang peserta aksi meminta seluruh anak jalanan segera meninggalkan BIP. Ia pun sempat melontarkan perkataan yang menyinggung wartawan.

“Kita tak butuh wartawan. Kita tidak butuh media. Percuma saja, enggak ada pengaruhnya, tidak akan didengar. Lebih baik sekarang kita ke pemkot,” ajaknya.

Kontan saja, wartawan peliput sempat menanyakan maksud ucapan tersebut kepada Alfarizi. Namun, Alfarizi mengatakan, ucapan tersebut hanya salah paham dan meminta wawancara diteruskan. Ia pun berjanji akan menegur peserta aksi tersebut. Sekitar pukul 10.00 WIB, massa bergerak dari BIP menuju Pemkot Bandung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: