Hari Anak banyak Rejeki….

15 Jul

Hhhmmmmm,,, kaka-kaka dan adik-adik di rubel cimahi sekarang sedang siap-siap nih. Mengurus ini dan itu menjelang rencana kegiatan pelatihan tanaman hias bersama Pemkot Cimahi khususnya Bidang Sosial. Pelatihan rencananya dilakukan selama 3 hari 2 malam di lembang, dari tanggal 19 sampe 21 juli 2011. Kegiatan ini insya Allah akan melibatkan 3 Distrik Rumah Belajar Sahaja. Distrik mana sajakah itu?

Distrik Cimahi, Distrik Cimindi, dan Distrik Ciroyom. Ketiga rumah belajar ini akan mengikuti kegiatan pelatihan tanaman hias dan lain sebagainya bersama kaka-kaka relawan dan Pemkot Cimahi Bidang Sosial. Rencananya, akan ada acara bakar jagung dan api unggunnya loooohh,,, waaah pasti seru lah acaranya… rencananya lagi, hari senin kaka-kaka relawan akan kembali mensurvei tempat pelatihan di lembang, untuk membatasi arena pelatihan, agar adik-adik tidak melakukan perbuatan pengrusakan tanaman atau hal lainnya yang berada di sekitar arena pelatihan tersebut. Maklum lah, adik-adik terkadang sulit juga di kondisikan untuk tidak merusak… hehe

Tau tidak, ketika saya mengetik tulisan ini. Sesekali saya harus melihat schedule board yang bertengger di dinding kamar saya. Di schedule board biru saya itu, hampir setiap kotak tanggalnya penuh, dan itu penuh oleh rencana kegiatan rubel yang ada di bulan juli ini.

Tuh lihat, minggu kemarin tanggal 10, ada training relawan di rubel cimahi. Walaupun training ini banyak diperdebatkan antara penting atau tidak pentingnya oleh kaka-kaka yang lain (maklum lah, tidak sedikit kaka-kaka yang beranggapan training tidak penting). Training ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan selamat sentosa. Oh iya, training kemarin membahas beberapa materi seputar anak jalanan. Dan di bahas dengan masing-masing pemateri yang sudah disiapkan. Bapak Agustus Fajar dari Pemkot Bidang Sosial membahas mengenai peran Pemkot terhadap anak jalanan, kaka dari tim NAPZA menjelaskan bahaya NAPZA, ka inun yang sudah lulus kuliah perawatan menjelaskan mengenai kesehatan anak jalanan, dan ka ipit sebagai sesepuh rubel, menjelaskan struktur rubel dan berbagi pengalaman selama menjadi anak jalanan, oooppss salah kaka jalanan maksudnya… hahahahaha maaf ya kaaaaaa…

Trus ada lagi nih, kegiatan untuk tanggal 23 dan 24 dan 25…

Tanggal 23, adik-adik kita akan manggung lagi di acara seminar Hari Anak yang di selenggarakan oleh kaka-kaka UPI (saya lupa lagi nama organisasinya…), kalo ga salah genada, ato gemada, ato apaaaa gituuu, yang pasti bukan Gegana.. adik-adik kita ini memang sudah menjadi artis terkenal sekarang, melebihi artis ibukota dan bapakkota pokoknya mah… bahkan tarif per lagunya saja tidak kalah hebat dari band-band papan atas, padahal alat musiknya sederhana loh, cuma bermodal ukulele dan bongo, tapi adik-adik kita yang memang sangat berkharisma artis mampu menarik perhatian khalayak ramai. Ya, pastinya saya mulai menjuluki mereka “Pengamen’s beribu-ribu umat…”

Trus tanggal 24, ini kegiatan dari kaka-kaka fakultas kedokteran di unjani. Katanya sih mereka juga dalam rangka memperingati hari anak, mengajak adik-adik untuk ikut ke kota parahyangan untuk melakukan kegiatan yang telah di siapkan (katanya mau ada gosok gigi bareng, makan bareng, liat musium bareng dan lain-lain). Katanya yang di ajak sekitar 25 anak, dengan 2 orang kaka relawan sebagai pendamping (waaahhh,, berabe nih. Setau saya 2 relawan ga akan cukup untuk mengkondisikan adik-adik kita. Maklum lah ada beberapa anak yang memang sedikit sulit untuk dikondisikan). Coba dipertimbangkan kembali deh…

Nah acara selanjutnya, di tanggal 25 ini. Ini yang bertanggung jawab ka alimin. Soalnya di tanggal ini, ka alimin berulang tahun yang ke 20 tahun.. waaaaaahhh selamat ulang tahun yaaa kaka… rencananya  ka alimin mau traktir makan-makan kaka-kaka relawan (semoga adik-adiknya juga di ajakin.. kan rame makan bareng-bareng.. hehehehe… ).

Nah begitu lah, kegiatan rubel cimahi saat ini. Lumayan banyak kan? Yaaaa wajar lah kalo di bulan juli kegiatannya banyak banget, soalnya bertepatan dengan hari anak nasional sih, jadi banyak deh organisasi yang melakukan perayaan untuk hari anak ini, dan sebagai target dari perayaan, kami selalu kebanjiran kegiatan di bulan ini…

5 Tanggapan to “Hari Anak banyak Rejeki….”

  1. buronan malaikat maut 15/07/2011 pada 9:49 am #

    felanggaran ini,, tanggal 25 inget yahhh, kado dari kalian wahai kaka-kaka yang berbudi akan brbanding lurus dengan traktiranku. hhahaha
    prihal anak-anak yang ‘tidak diajak’ seperti kata yang nulis, tunggu kabar baiknya…(tapi jangan bilang siafa-siafa yahhh)

    • cimahibelajar 15/07/2011 pada 7:24 pm #

      waaaaahhhh yang punya hajat datang…
      me,beri itu bagusnya tanpa mengharapkan apapun kaaa…
      jadi berilah kami traktiran tanpa mengharapkan kado dari kami… wkwkwkwkwk
      lagi pula kado yang akan kami berikan bukan berbentuk barang ko. tapi dalam bentuk doa.. semoga Allah mudah kan perjalanan hidup kaka,, diberi umur panjang, di tambahkan rijekinya, dan ilmunya, di beri kesehatan jasmani dan rohani…. amiiiiiiinnnn…

      • buronan malaikat maut 17/07/2011 pada 2:51 pm #

        kan syarat dan ketentuan berlaku… :p

        oh iya satu lagi doa’in, biar deket sama jodohnya. hahaha amieen

  2. Al-ikhtisom Hamid Bypas 31/07/2011 pada 9:31 am #

    perasaan kak alimin udah deketan dweh ama jodohnya…. hahahahah

    ohya kak dewi, di pelatihan relawan itu masih ada satu pemateri lagi yang belum kesebutin, yaitu umi Salsabila yang mengisi materi psikologi anak setelah Materi NApZa, hayooooo lohhhh lupa eahhhhh????

    • cimahibelajar 29/09/2011 pada 3:02 pm #

      waaaaaahhh iya iya.. aku lupa.. maaf yaaaa….
      tapi tenang aja, saya lupa bukan berarti Allah lupa. bahwa ada salah satu makhluknya yang membrikan ilmu yang berguna…. hehehehe..
      *geje iya, gapapa dweh..😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: