Semangat Belajar Juniko..

20 Mar

Niko, begitu nama panggilannya. Ia adalah salah satu anak yang tinggal di rumah belajar sahabat anak jalanan (RUBEL SAHAJA) Cimahi. ia merupakan salah satu anak yang rajin belajar, bahkan ia juga dapat digolongkan pada anak-anak yang pintar dalam berbagai mata pelajaran. Khususnya matematika.

Dalam beberapa kali kesempatan ibu Niko yang berprofesi sebagai buruh pabrik menuturkan bahwa Niko memang anak yang pintar. Dulu, ketika Niko masih sekolah, ia selalu menjadi juara kelas. Kini, karena beberapa hal tertentu yang terjadi di keluarganya, Niko berhenti sekolah dan lebih memilih hidup dijalanan. Sampai akhirnya ia menjadi salah satu anak yang tinggal di Rubel Sahaja dan mendapatkan pembelajaran dari kaka-kaka relawan di rubel tersebut. Niko kembali di latih kemampuan akademiknya. Dan hasilnya Niko tetap pintar seperti waktu sekolah dulu.

Sekarang anak yang bernama lengkap Juniko ini sedang mengikuti sekolah paket di PKBM Srikandi. Jarak PKBM yang cukup jauh dari Rubel Sahaja tak membuat Niko surut untuk pergi sekolah, keinginan untuk dapat sekolah seperti anak-anak lainnya mampu mengalahkan rasa malas pergi ke PKBM, meskipun ia harus menenpuh jarak beberapa kilometer dengan berjalan kaki, dan menyusuri setiap rumah warga Niko tetap semangat untuk pergi sekolah. Saat ini Niko sedang belajar persiapan untuk ujian paket. September lalu Niko telah berhasil mengikuti ujian kesetaraan paket A, dan sekarang ia sedang mengikuti pelajaran paket B untuk persiapan ujian kesetaraan paket B yang akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun ini.

Begitulah Niko, walaupun sepulang sekolah ia harus mengamen kembali, menelusuri jalan, berpindah pindah dari angkot satu ke angkot lainnya demi menyambung hidupnya di Rubel Sahaja. Ia tetap ingin pergi sekolah, dan menerima pembelajaran di PKBM Srikandi. Kini Niko tidak lagi pergi sekolah dengan berjalan kaki, ia sudah memiliki kendaraan sendiri untuk sekolah, yaiu sepeda. Dan hebatnya Niko sendirilah yang membeli sepeda bekas itu dengan uang hasil ngamen yang ia kumpulkan dari hari ke hari. Sedikit demi sedikit sarang lebah itu mulai menghasilkan madu, Insya Allah menjadi madu termanis yang pernah ada.

3 Tanggapan to “Semangat Belajar Juniko..”

  1. ketuakelas 21/03/2012 pada 2:30 am #

    Alhamdulillaaaaaah…šŸ™‚
    tetap semangat, Dek! >>:D<<

    • cimahibelajar 21/03/2012 pada 10:41 am #

      iyaaaaa kakaaaa… kami akn terus semangat…šŸ˜€
      akan terus belajar, agar kehidupan kami nanti lebih dari sekedar baik…šŸ˜€

      Semangaaaaaaaaaatttt …..!!!

  2. reza 28/08/2012 pada 10:18 pm #

    asslamualaikim

    saya reza. saya ingin gabung. gimana caranya? terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: