Dalam rangka hari sabtu 17 agustus 2013

19 Agu

Taraaaaa,,. Waduh udah lama nih ga berkicau disisni.. yuhuu sekarang Rubel akan berkisah mengenai kemarin (*yang katanya) hari kemerdekaan Indonesia. Tak berbeda dengan anak2 yang lain.. kami pun mengikuti perlombaan2 yang diadakan oleh kakak2 kami yang unik dan nyeleneh :p (piiis ) yang bertempat di taman dekat “real estate” di kota (*yang katanya) hijau.
Sebelum lomba2 dimulai, kami mengikuti pemanasan dulu agar suasana lebih hot,. Diantaranya games kebersamaan, kekompakan dan konsentrasi. Games2 ini difasilitasi oleh kak santi dan kak nunik dengan kamerawoman kak nurul. Kata kakak2 games ini bertujuan agar “bersatu kita teguh, bercerai kita teguh lagiii”.😀
Di kubu lain, kak alimin, kak nung, kak dina, dan kak adi menyiapkan logistik untuk lomba. Sayangnya, perlombaan kali ini tidak ada lomba pangkal pinang (*kata marvel), karena tidak tersedianya pohon kelapa dan tiang listrik di taman itu :p.
1…2….3….4….5….6….. priiiiit,. Lomba dimulai !

1. lomba makan kerupuk. Lomba ini sedikit berbeda karena kami lomba makan kerupuk dengan posisi duduk. Hal ini sebagaimana yang dianjurkan bahwa makan itu dengan posisi duduk bukan berdiri. Xixixi. Walaupun dengan posisi tersebut,. Anak2 sangat lahap memakan hidangan menggiurkan yaitu kerupuk yang dilumuri kecap cap enaak.

2. lomba gebug cai. Dalam lomba ini anak2 ditutup matanya dan membawa tongkat pemukul layaknya si prajurit dari gua hantu, dalam jarak ratusan kilometer (*lebay) anak2 harus berjalan kemudian memukul air dalam plastik.

3. lomba memasukan paku ke dalam botol. Anak2 harus memasukan paku ke dalam botol dengan menggunakan benang yang dililit di pinggang masing2. Dengan sedikit bergoyang itik, sang paku dipastikan akan berhasil masuk ke dalam botol.

4. lomba balap karung. Wah lomba ini pasti sudah populer sejak zaman tanah liat. Anak2 memasukan kedua kaki ke dalam karung kemudian melompat2 seperti kancil dari garis start ke garis finish yang berjarak 257 Km (*lebay lagi, heu :D).

5. lomba ambil koin. Koin2 ini tertancap di buah pepaya yang dilumuri arang, anak2 harus mengambil koin itu dengan menggunakan mulut. arang ini bertujuan agar penampilan anak2 menjadi semakin menarik dengan lipstik nan mehong. Hehehe. (*mehong = hitam. bahasa spanyol). Siapa yang dapat koin paling banyak, dialah yang menang.

6. lomba futsal. Pertandingan ini tidak memakai alas kaki, karena dengan bertelanjang kaki, kita merasakan setiap likuk gelombang tanah, tubuhpun akan lebih bersahabat dengan alam. Heu.

Begitulah gambaran umum yang terjadi hari kemarin, senyum demi senyum merekah semakin lebar. Para pemenang mendapatkan hadiah sederhana yang bermakna. Baiklah, selamat merdeka untuk semua. -Don’t lose hope, we’ll never know what tomorrow will bring-. Merdeka !!!

4 Tanggapan to “Dalam rangka hari sabtu 17 agustus 2013”

  1. littlepipit 20/08/2013 pada 7:39 am #

    Kereeennnn… Thanks to share…

  2. gnt fiber 23/06/2014 pada 4:41 pm #

    patut di contoh nihh
    sipp sangat bagus gan ]
    terimakasih

  3. aulia y. darmawan 07/09/2014 pada 9:27 pm #

    mba ? ini tuh rumah anak jalanan yang ga sekolah?
    butuh tenaga pengajar ga mba? sukarela

  4. Gisa Sandika RisOnedani 23/07/2015 pada 8:20 pm #

    kenapa gk update lagi ka, jangkung walaupun gk disana tetep pengen tau aktifitas anak2 ma ka2 semua?
    Ditunggu update’nya lagi y ka..!!!

    #SalamSAHAJA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: