tentangcimahibelajar

Tertanggal 26 Desember ialah awal bibit cinta penuh syukur itu tertuang diatas petak lantai beraltarkan lapangan parkir dengan background putih-putih yang melambangkan kesucian. Disanalah kami mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar untuk yang pertama kalinya. Dengan semerbak wangi dari aroma obat-obatan dan ruangan yang bersahabatkan infusan, kami mulai saling menyebutkan nama kami masing-masing, berkenalan…

Bagi kami tempat ini cocok untuk dijadikan tempat untuk belajar, setidaknya tempat ini memiliki atap untuk melindungi kami dari hujan saat belajar, tempat yang lebih baik dari “hong” tempat kami tidur jika siang menjelang, tempat yang memiliki lantai dengan keramik yang berwarna putih yang sama dengan tembok dan baju penghuninya, tempat yang memiliki sirkulasi udara yang cukup banyak karena memang tak berjendela, pemandangannya langsung tertuju pada tempat parkir juga para lalu lalang yang memadatinya, tempat yang memiliki halaman yang luas yang bisa kami pakai untuk berlari-lari dan bermain bersama, berguling-guling dan bercanda bersama. Tempat yang kemudian dinamakan “Rumah Sakit Dustira Cimahi”.

Setidaknya tempat ini berbeda dengan “hong” kami yang hanya beralaskan tanah dengan pinggiran sungainya yang kadang-kadang airnya tiba-tiba meluap saat hujan besar menyerang dan menghanyutkan setiap alas tikar yang kami dapat dari hasil  mengais tumpukan sampah tetangga, ntah sudah berapa tikar yang hanyut terbawa banjir saat sungai itu meluap, ntah tumpukan sampah mana lagi yang harus kami kais demi sebuah tikar rombeng tak bertuan.

Atap “hong” kami adalah sebuah tembok jalan yang biasa dilalui kereta-kereta yang melewati kota kecil kami “Cimahi”, orang-orang kebanyakan lebih mengenalnya dengan jembatan rel kereta api. Mereka juga lebih senang menyebut tempat kami dengan sebutan “kolong jembatan”, sedangkan kami dengan bangga menamakannya “HONG”. Hong bagi kami adalah tempat kami tidur di siang hari, tempat kami berteduh jika sungai tidak meluap, tempat kami berkumpul bergumul bercanda dan tertawa bersama, tempat kami berbagi kesedihan dan bahagia  bersama teman-teman. Dengan pintu masuknya yang bercatkan sampah warna-warni juga aroma terapi yang khas disetiap sudutnya menjadikan tempat ini dijauhi oleh kebanyakan orang dan tak terjamah oleh siapapun selain kami. Dan kami ada disana menghiasi setiap sudut ruangnya…

Kami dengan penuh senyuman dan rasa bahagia selalu senang jika hari sabtu tiba, hari dimana kemudian para kakak kakak relawan datang mengajari kami banyak hal, mengajari kami membaca, mengajari kami menulis, mengajari kami mengaji, mengajari setiap apapun yang kami inginkan. Hingga kemudian hari belajar itupun ditambahkan jamnya di hari rabu. Membuat kami semakin semangat untuk terus belajar dan belajar dan belajar lagi…Kami senang belajar…

20 Tanggapan to “tentangcimahibelajar”

  1. Thought Crime 20/10/2010 pada 11:44 pm #

    pit

    tarjo nih

    itu yang di foto di web ini yang jadi kepala web nya
    siapa sih yang baju putih

  2. cimahibelajar 21/10/2010 pada 4:23 pm #

    ouhw itu…
    anak unjani kak, namanya Vinanda getoh (lupa lagi kak)
    beliau aktif di radionya unjani, udah lama kami tidak menemukannya lagih belajar bersama kami…

    emang kenapa gituh kak???

  3. Hijihawu 28/12/2011 pada 12:21 am #

    Met milad ya, telat sehari nie. Senyum dulu ah buat anak-anak Rubel yang tetap semangat menatap hari.🙂

  4. ninda 15/06/2012 pada 4:10 pm #

    hai, boleh tau alamat rubel ini dimana?

  5. nursolihah zulfa 04/11/2012 pada 8:43 pm #

    ingin bergabung! sangat ingin! gimana caranya?

    • cimahibelajar 22/11/2012 pada 12:17 pm #

      dateng aja langsung kak🙂

      • novam (@novamau) 22/11/2012 pada 1:52 pm #

        kalau mau datang jd relawan langsung datang aja ya? setiap hari bisa? atau ada hari-hari tertentu dan jam nya?

  6. kaos bandung online 04/11/2012 pada 9:29 pm #

    pernah pada suatu kesempatan, saya bisa bersilaturahmi dengan teman” rumah belajar ini. Terlebih melihat semangat dan perjuangan mereka. Semoga ini selalu menjadi kebaikan bagi siapa saja yang terlibat dalam kegiatan penuh manfaat ini..🙂

  7. weni 12/11/2012 pada 10:01 am #

    ngiring silahturahmi ka baraya rubel cimahi^^
    boleh tau lebih lanjut ttg kalian.?
    kirim nomer hape kalian atau kaka pengurusnya k email aq..
    iiieog.iiieii@gmail.com
    ditunggu y………^syukhron^

    • cimahibelajar 22/11/2012 pada 12:15 pm #

      cek email kaka🙂

      • kapena fib ui 08/04/2013 pada 2:24 pm #

        Salam, saya ariane dari Astra Satu Indonesia Award, ingin mengajak Cimahi Belajar untuk menjadi kandidat award bidang pendidikan. Jika berkenan, silahkan kirimkan no tlp yang bisa dihubungi ke email arianemeida@yahoo.com, atau sms ke 085959884879. Terimakasih🙂

  8. Imadiklus Indonesia 07/05/2013 pada 9:30 am #

    mantaaf KK
    boleh minta CP nya gak KK email atau apa buat kami silaturahmi
    Kirim ya kk
    bisa ke
    admin@imadiklus.com

  9. tjep miswar 22/01/2014 pada 1:58 pm #

    ass..
    min maaf disini ada data2 anak jalanan nya gak.. mksh

  10. Kartika Erlia 09/02/2014 pada 12:29 pm #

    Halooo aku mau minta nomer hp kalian boleh? Mau tau lebih banyak lagi. Kirim ke kartikaerlia21@gmail.com yaaaa. makasih banyak🙂

  11. deffi pusfitasari 18/02/2014 pada 4:37 pm #

    kak boleh ikutan komunitasnya ga? kebetulan saya tinggal di cimahi

  12. aulia y. darmawan 07/09/2014 pada 9:31 pm #

    pengen gabung ka😦 bantuin ngajar deh ka.
    sukaela ko ka

  13. keke anneke 11/11/2014 pada 9:38 am #

    Assalamualaikum..Kami dari Cendekia Leadeship School. boleh minta info lebih lanjut ga? kami ingin menanyakan lebih lanjut tentang cimahi belajar, kami tunggu di emali kekeanneke48@gmail.com
    ditunggu ya! terimakasih.

  14. Gisa Sandika RisOnedani 29/08/2015 pada 5:20 pm #

    Assalammu’allaikum wr.wb
    kalo forum ini msh aktif n’ bgi yg msh ingat ma “Shandy Jangkung”
    sharing pin’y di komentar berikutnya dong..!!!
    Atau invite pin jangkung ny lngsung
    (+)5868BD4D

    #SALAM_SAHAJA

  15. arul 05/04/2016 pada 10:08 am #

    Ada alamat & nomor telpon nya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: